Cara Mempelihara Ikan Palmas untuk Kolam

Sebelum membuat kolamnya, ketahui bagaimana cara mempelihara ikan palmas. Sebab, ikan hias satu ini cukup spesial dan perlu memahami bagaimana cara merawatnya.

Ikan palmas memiliki nama lain yaitu ikan naga. Ini adalah jenis ikan predator ini memang sering dijadikan ikan hias karena bentuk tubuhnya yang sangat unik. Meski begitu, perawatan ikan satu ini sebenarnya tidak begitu sulit bila Anda mau mempelajarinya.

Memiliki nama latin polypterus senegalus, ciri fisiknya memang memanjang seperti naga seperti pada dongeng-dongeng anak. Jika ingin ada di kolam Anda, perhatikan cara mempelihara ikan palmas seperti berikut!

Mengenal Tentang Ikan Palmas dan Habitatnya

Ikan predator juga bisa Anda jadikan hiasan di halaman rumah dengan kolam minimalis. Salah satunya adalah ikan palmas yang memiliki ciri fisik seperti naga. Sebelum membangun kolamnya, lebih baik ketahui dulu cara mempelihara ikan palmas dengan tepat agar nanti bisa berkembang dengan baik.

Selain bentuknya terlihat seperti naga, ternyata ikan palmas merupakan salah satu jenis ikan purba yang masih hidup sampai sekarang. Diperkirakan bahwa ikan ini sudah hidup sejak 200 juta tahun yang lalu saat periode trassic, di mana perkembangan dinosaurus masih berada di tahap awal. Itu dibuktikan dengan fosil yang ditemukan.

Habitat ikan ini berasal dari Afrika dan merupakan keluarga dari polypteridae. Anda bisa menemukan ikan palma ini di danau, tepi sungai, bahkan dataran banjir di Afrika tropis serta Sungai Nil.

Intinya, ikan hias satu ini akan sangat mudah ditemukan di sungai yang dangkal dengan arus rendah. Selain itu, Anda juga bisa menemukan ikan palmas pada 26 negara yang ada di Benua Afrika, seperti Senegal, Kongo, Kamerun, Mesir, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, Anda tidak perlu jauh-jauh ke benua Afrika untuk mencarinya. Kini ikan palmas sudah dibudidayakan di seluruh dunia, termasuk di negara ini, Indonesia. Anda bisa dengan mudah mendapatkannya dan mencari tahu cara mempelihara ikan palmas yang tepat.

Lihat: Ikan Wakin

Cara Mempelihara Ikan Palmas Pada Kolam Minimalis

Setelah mengetahui asal-usul atau habitat dari ikan hias predator ini, kemungkinan besar Anda semakin penasaran tentang cara mempelihara ikan palmas.

Jika Anda ingin memeliharanya di kolam minimalis halaman rumah, sebaiknya harus mendesain kolam sebagus mungkin. Tujuannya, selain terlihat indah, juga memberikan kenyamanan untuk ikan itu sendiri.

Meletakkan ikan palma ke kolam dan akuarium sangatlah berbeda. Jika ingin menjadikannya ikan hias di luar ruangan, perlu banyak perhatian. Dimulai dari pemilihan lokasi kolam, ukuran kolam yang diinginkan, desain, hingga pembangunannya perlu diperhatikan dengan baik.

Jika Anda merasa kesulitan untuk membangun kolam ikan palma di taman atau halaman rumah, bisa menggunakan jasa renovasi taman terdekat yang dijamin ahli di bidangnya.

Lihat: Tukang Taman Surabaya

Kami perkenalkan Green Landscape Asri yang bisa Anda andalkan untuk membangun kolam ikan hias di luar ruangan. Taman Anda akan terlihat cantik dan asri dengan tambahan kolam ikan tersebut dengan bantuan dari kami.

Green Landscape Asri sudah mengerjakan beragam project renovasi taman dengan tambahan kolam ikan. Semua klien kami merasa puas. Dengan tenaga profesional dan berpengalaman, tentu kolam ikan palmas akan dibangun dengan baik sesuai harapan.

Anda boleh tanya-tanya dulu untuk mengetahui informasi selengkapnya dengan mengunjungi laman resmi kami. Selain itu, edukasi seputar cara mempelihara ikan palmas akan kami berikan juga. Tunggu apalagi? Hubungi kami untuk dapatkan kolam ikan impian.

Description: Cara Mempelihara Ikan Palmas untuk Kolam
Rating: 4.5
Reviewer: Green Landscape Asri
ItemReviewed: Cara Mempelihara Ikan Palmas untuk Kolam

0 Response to "Cara Mempelihara Ikan Palmas untuk Kolam"

Posting Komentar

wa