Rekomendasi Desain Taman Batu Kerikil

Selamat datang kami sebagai tukang taman surabaya akan merekomendasikan anda Taman batu kerikil bukan hanya menghadirkan keindahan tetapi juga memiliki banyak manfaat. Batu kerikil mampu menghindari tumbuhnya rumput liar dan berfungsi sebagai resapan air. Hanya saja saat ini hanya sedikit masyarakat yang menyadari manfaatnya.

Desain taman adalah seni merangkai unsur alam agar tercipta ruang hijau indah dan fungsional. Salah satu tren dekorasi taman saat ini dan semakin populer adalah penggunaan batu kerikil.



Daftar Desain Taman Batu Kerikil

Taman dengan elemen batu kerikil bukan hanya menambah estetika, tetapi juga lebih praktis dalam perawatan. Kali ini Green Landscape Asri akan mengeksplorasi dekorasi yang bisa digunakan untuk membuat taman jenis ini sehingga memberikan inspirasi menciptakan ruang terbuka yang menawan.

  • Menggunakan Batu Kerikil dan Semen

Desain taman batu kerikil pertama yang bisa Anda ciptakan yaitu perpaduan antara batu kerikil dan semen. Meski terlihat sederhana, tetapi jika Anda bisa memadukan secara tepat tentu akan membuat rumah menjadi semakin menarik.

Keindahan rumah Anda tidak akan hilang hanya karena penggunaan batu kerikil dan semen. Tetapi Green Landscape Asri menyarankan agar memperhatikan setiap penempatan masing-masing elemen dan harus sesuai porsi.

Green Landscape Asri mampu memberikan sentuhan akhir bagi taman kamu dengan menambahkan beberapa jenis tanaman dalam pot di masing-masing sudut. Sehingga akan tersedia taman batu kerikil outdoor yang cantik dan berkesan.

  • Area Batu Kerikil di Kolong Meja dan Bangku Taman

Menempatakan bangku atau kursi taman di atas area batu kerikil bisa menjadi opsi untuk menciptakan sudut santai di taman. 

Karena lapisan batu kerikil bisa membantu dalam pengendalian gulma, dan memastikan udara berkerja secara baik disekitar taman, selain itu juga bisa memberikan akses mudah ke area tersebut.

Tambahkan hiasan seperti bunga mekar atau pot kecil pada taman batu kerikil agar meningkatkan keindahan area tersebut.

Lihat : Rekomendasi Taman Toga Minimalis Surabaya

  • Batu Kerikil Sebagai Alternatif Penutup Tanah

Dalam desain taman maka penting untuk mempertimbangkan kepraktisannya. Penggunaan batu kerikil sebagai alternatif penutup tanah juga bisa mengurangi pekerjaan pemangkasan dan perawatan.

Tanaman dengan tingkat kelembapan rendah seperti kaktus atau yang memiliki jenis daun kecil bisa tumbuh subur di antara taman batu kerikil. Hal ini mampu menciptakan tampilan menarik dan memudahkan ketika perawatan.

  • Kombinasikan Batu Kerikil dengan Tanaman Hias

Desain taman yang sudah terjadi seringkali memanfaatkan kombinasi dari bahan berbeda. Anda bisa menggabungkan taman batu kerikil dengna tanaman hias beragam untuk menciptakan keindahan. 

Misalnya batu kerikil berwarna netral bisa dipadukan dengan jenis tanaman hias berdaun merah atau bunga yang mencolok.  sehingga memberikan tampilan yang dramatis dan menyenangkan.

  • Batu Kerikil Sebagai Border Taman

Penghuni rumah bisa menggunakan batu kerikil sebagai border atau tepi taman untuk memberikan struktur visual pada taman. Batu kerikil yang tersusun rapi dapat membagi area taman menjadi beberapa bagian dengan baik. Border juga bisa memberikan batasan secara jelas antara taman dan area berjalan.

Desain taman batu kerikil memberikan harmoni antara keindahan alam yang tercipta dan perawatan mudah. Pemilihan warna secara tepat, pengaturan yang cermat, dan kombinasi dengan jenis tanaman yang tepat, maka taman dengan elemen batu kerikil bisa menjadi hal mempesona.

Jangan khawatir, jika Anda sebagai pemula tetap bisa memiliki taman batu kerikil dengan cara menghubungi Green Landscape Asri sebagai jasa desain berbagai taman. Green Landscape Asri memiliki harga yang hemat untuk kualitas professional, jangan ragu untuk berkonsultasi secara gratis dengan kami disini.

Description: Rekomendasi Desain Taman Batu Kerikil
Rating: 4.5
Reviewer: Green Landscape Asri
ItemReviewed: Rekomendasi Desain Taman Batu Kerikil

0 Response to "Rekomendasi Desain Taman Batu Kerikil"

Posting Komentar

wa